RSS Feed

11/11/11 a century,10 years together!


11.11.11 what a fenomenal!!

Banyak dari sebagian masyarakat yang mengadakan ritual sepakat se-hidup-se-mati hari ini. Di mulai dari tanggal yang unik dan segala keberagaman alasan yang menjadikan hari ini membuat saya sangat kelimpungan membagi waktu untuk mendatangi undangan tersebut. hehhee

Di lain hal, saya masih teringat 10 tahun yang lalu, masih berseragam abu-abu, dan juga menggibarkan semangat perubahan dalam sebuah struktur organisasi yang di sebut OSIS. Dengan modal pakaian abu-abu dan dorongan ingin mendapat emblem dan topi yang tersohor itu, maka berangkat lah saya dan teman-teman satu angkat untuk berjuang dengan nama ‘ABU-ABU’

Abu-abu sebenarnya bukanlah warna, seperti juga hitam dan putih. Abu-abu hanyalah tingkat itensitas warna jika diterjemahkan dalam komposisi hitam-putih.

Dengan modal uang receh yang berkode serta pas-pasan menuju tempat eksekusi. niat banget nih abu-abu! maaf, ralat. Bukan NIAT tapi lebih mengutamakan sisi ‘KEBERSAMAAN’. Jikalau ada dari sekitar 20 ‘ranger’ yang hari itu mangkir dan tidak mengikuti seleksi akhir sudah dipastikan mereka jauh dari kata ‘kebersamaan’. Benerkan cuma 15 orang yang bener-bener niat buat dateng di final test buat dapet tuh emblem dan topi dengan mengorbankan harga diri serta menjunjung tinggi kebersamaan.

gimana gak niat, sebelumnya beberapa bulan sebelum tanggal keramat ini, kami Abu-Abu menjalankan banyak kejadian pahit, asem, asin. kalo mau nanya manis kayaknya belum ada tuh rasa. hahaha..

dari mulai kumpul pertama di RO yang isinya bau kaos kaki asem, trus dihuni oleh banyak anak-anak yang cuma ngikut-ngikut biar tenar sampe senior-senior yang senengnya cengengesan ngeliatin adek kelasnya. Apa yang kita dapat disitu? NOTHING but NAGGING! omelan, cacian, makian yang menambah daftar kerjaan sekolah yang mulai numpuk. sampul osama lah, tanda tangan kakak kelas lah, sampe puzzle yang ga jelas tuh gunanya apaan.

sampai pada akhirnya, di kerjain SPONTAN!! uuhhuuuyyy.. di guyur aer comberan! kenapa ya tetap mau ikutan? jawaban masih ABU-ABU,ask yourself!

Belum lagi ngerjain proker-proker yang sudah berdatangan, dari Buka Puasa, Class Meeting, Seminar Narkoba (perv!!) sampeeee PENSI (heloo!!) semuanya pahit asam manis rame rasanya.

Buka puasa, Proker pertama dengan modal yang sangat besar. Lebih-lebih orang hajatan kawinan. Ketua-nya lupa siapa, tapi yang jelas udah ga ada namanya ketua siapa dan wakil, semuanya kerja demi satu misi! BERHASIL! (berhasil bikin beberapa angkatan kenyang sampe mampus!!) mana ada bukber pake sistem katering orang hajatan kawinan, mana ada bukber pake acara nyambut tamu pake red carpet? ya cuma ABU-ABU yang bisa, dan setelahnya kita mikir gimana bayar katering JUANDIKA!!! daarrr!!!

Seminar Narkoba!!! ini nih yang bikin banyak cerita. Seminar di kala banjir melanda jakarta. Bulan Februari, Johan ngadain seminar narkoba dikawasan banjir, pagi-pagi hujan ga bisa di hindari dan akhirnya saya nekat kesekolah demi BERHASIL nya proker johan, ga disangka menuju sekolah udah sepinggang banjirnya, banyak jalan yang diportal, NEKAT buka sepatu angkat rok, nyemplung deh HP kesayangan. huh! johaaaannn… harusnya bikin SEMINAR BANJIR DKI JAKARTA!! Di tempat lain, kue-kue dan segala nara sumber udah pada kelimpungan, masih ada aja yang naik sepeda di kala banjir hahhaha, jual kue dari pada ga balik modal. Berharap ga ada yang PINGSAN dikala banjir, kalo pun ada ya tinggal di hanyutin aja sampe rumah, siapa yang mau nganter juga? hahaa.. SAYA? jangan ditanya, langsung pulang setelah HP jadi korban

Class Meeting. hahahahhaa.. sangat BERHASIL. Beberapa anak abu-abu adalah atlit-atlit biskuat. ‘macan nya mama’. ada Eka di futsal, Falaq, Johan, Liwe, Mega, Erica di Taekondow. Dan selebihnya penggembira. proker sapa ini saya lupa!! tapi sangat berhasil walau diawal lomba sprint dan di lapangan cacat ada misscommunication. ah biasa itu, sesama Abu-abu aja sering misscom apa lagi sama yang lain.

sampee pada akhirnya the biggest even who never HAPPENED! their exist but utter lack OR Delusion! lol Pensi!! yeaahh enuff said!!

Sebelumnya ABU-ABU ada pre-mental-(dis)oriented. Melakukan hal-hal yang sangat membosan kan dan juga menegangkan. bosan karena cliche assignment dan menegangkan karena full-of-yelling to telling. this is stupid or sumthing? hahahha bawa aqua botol lah, roti kasur lah, coklat ratu lah. Tau ga  ini buat apa? buat nebus yang namanya emblem.

ada Taufik yang nyanyi sambil meluk tiang bendera, adaKartika yang langganan PENGSAN tengah-tengah eksekusi, Asta yang jadi buronan masal kakak kelas, ada liwe yang berasa arti bolywood, itu hanya beberapa yang saya ingat. hahaha.. makan siang yang penuh dramatisir, lickin finger? ieeuuuwww… i did it with JILLY!! geli, tapi karena iming-iming kebersamaan, yahhh mau dikata apa?

jadi inget pas keliling cempaka putih, jalan jongkok , lari, salto sambil nyanyi ‘aci co le e, aci cempeu. aci aci aci’. atau ‘ goodbye i say you good bye , good bye i see you good bye, i see you again but i dont know when, good bye i see you good bye’ kalo dulu udah ada addlips ‘GALAU’ mungkin itu judulnya lagu ‘ABU-ABU GALAU’. Masih banyak lagi lagu-lagu ‘perjuangan’.

Dan pada akhirnya kami 19 ABU-ABU yang masih bertahan dari segala yang pahit, asem, dan manis pada akhirnya.

Dan pada akhirnya malam 11.11.sepuluh tahun yang lalu dengan modal password ‘CALDONAT’ bisa menghadapi rintangan dan setan-setan di tempat eksekusi. dari nari-nari kayak orang gila, nyanyi falsss! lari-lari entah dikejar kunti apa emang dikejar kakak senior sampe bertampar-tamparan. semuanya dilakukan oleh ke -19 GREYS TROOPER

mengapa saya bilang Trooper?  karena, pasukan ini tidak bedanya dengan pasukan berani-mati demi kebersamaan. Dan tahun ini kita mencapai di 10 tahun KEBERSAMAAN kita.

Di dalam desain, abu-abu diidentifikasi dengan nilai tertentu dari angka 0 (sebagai representasi cahaya putih sempurna) hingga 10 (gelap sempurna)

10 tahun dengan maskot si Asrinal (ABU-ABU!!!! teteeeepp asssikkk) , lagu perjuangan dan REJOICE(rey, johan, faris, erica), ruang osis ajang hukum-hukuman sesama TPR yang ga pernah piket jdnya bau kaki tuh ruangan, rapat dengan kebanyakan jam WIA (WAKTU INDONESIA bagian ABU-ABU) banyak cerita dan selalu banyak GAYA. hahahaa…

Benar kata Mega, masa-masa pembodohan massal yang membuat kita sampai sekarang ini. walaupun jarang banget ketemu dan hanya setahun sekali (mending!!) 10 tahun sekali ngumpul! salute!! kalian bener-bener terparti arti dari kebersamaan itu, walau sekarang udah ga ada jilat-jilatan jari abis makan. hahhaa

Pada akhirnya, saya mengucapkan banyak terima kasih kepada angkatan abu-abu 2002. Angkatan yang pernah saya pandang tidak akan bisa solid, angkatan yang punya sejuta alesan klo rapat tetapi angkatan pioneer yang mengadakan foto angkatan di Studio Foto Gading! Sekali lagi NIAT!!! angkatan yang punya KP HURA-HURA, kerjaannya doyan party tapi ga pernah nghitss!hahah.. really appreciate!!  10 tahun sempurna.

10 years ago!!

Al-Falaq, Dewi S, Muhammad Asrinal, Sri M, Fariz Habib, Rinny W Hafid, Juan Dika, Erica P, Wieny P, Kartika Aji, Johan Hermawan, Jelita W, Mega Widya, Lia Liwe, Astarina, Eka Budi, M. Taufik.

(-) Marisa dan Dina Rinantika

nowdays!!

 

 

 

 

 

 

 

 

Champagne for my real friends, real pain for my sham friends. Friday-ver-sarie  y’all

About Rinny Hafid

i am a part time WORKER, a part time CHEF and a FULL-TIME TRAVELER!

One response »

  1. Pingback: Best Of 2011 in ME! « Dazstory's

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: