RSS Feed

FROZEN OREO


WWHHHOOOOOPPPPPPP!!!! YUUMMMM–OOOO

udah lama beli bahan-bahan untuk dessert kali ini, tapi baru ada waktunya! hehehe..disamping salah satu product dairy milknya bakal expired! hahahahhaha

dari semalam udah mulai nyicil ngolah si oreonya, dan yang paling lama adalah white chocolate melting. ternyata ada treatment khusus untuk coklat putih ini, ga bisa sembarangan di lelehin gt! panteeesss dari malem sampe pagi ini ngebuat, masih belum leleh/ cair, sempet goofing around di internet sampe bbm-an sama chika anak JCC hahahahahaaa….

Finally deh bisa leleh juga tuh coklat, tapi ngerubah tekstur dan warna dari white chocolate itu sendiri. Agak Heran, soalnya dari 1st trial , saya dengan sempurna melelehkan coklat putih-nya, apa karena over heat kalii ya, but never mind.

apapun akan terjadi di dapur, tinggal kreatifitas kita aja yang jalan

sooo.. here i come, with my favorite Frozen Cookies

Frozen Oreo

ingredient:

300 gr Oreo

100 gr Butter / Mentega

250 gr Cream Cheesse

200 ml Whipped Cream (harus dalam keadaan Dingin 2-4 Celcius)

200 gr White Chocolate

How-To-Cook

1. Pisahkan Oreo dengan krim tengah-nya, lalu haluskan dengan blender.

2. lelehkan Mentenga / butter, lalu campur dengan oreo yang sudah di haluskan tadi. sisihkan

3. Lelehkan White Chocolate, dengan di tim diatas api kecil (jangan kepanasan, yang ada nanti ga akan leleh)

4. Kocok dengan Speed tinggi, Whipped Cream sampai mengembang, campur dengan Cream Chesse, lalu masukan Coklat putih, kocok semua sampai tercampur rata.

5. siapkan loyang yang di olesi mentega di sekeliling, masukan adonan oreo di dasar, dan ditumpuk dengan adonan cream chesse. taburi remahan oreo diatas. tutup dengan alumunium foil

6. masukan ke dalam freezer selama 6-8 jam

Frozen-ing 6-8 Hours

 

 

 

 

 

 

 

 

 

Happy VACATION on PLATE, y’all!!

 

About Rinny Hafid

i am a part time WORKER, a part time CHEF and a FULL-TIME TRAVELER!

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: