RSS Feed

Bangkok – Phuket (Tertipu) Perfect!!!

Day 2

Belum Ke Thailand Klo Belum KETIPU!! “Beliebers Me”

Pagi banget saya udah kebangun, disamping belum terkondisi dengan suasana kamar sang “BELIEBER’s”🙂 dan perasaan yang selalu ada untuk pertama kalinya menginjakan kaki di Siam, itss tooo much EXICTED! Jadi ga heran deh, bisa bangun sepagi ini dan bergegas untuk langsung goofing around

Setelah sarapan, kami sigap untuk berkeliling sekitaran apartemen, menyusuri Petchaburi Road untuk mencari spot bagus dan tentunya beli Sim card di 7 eleven. Sebenarnya saya tidak punya waktu banyak untuk berkeliling di pratunam, karena saya ada janji dengan akira (CS japan) untuk meeting up. Beli SimCard Happy D-tac yg harganya 199Bath, isinya cm 50bath, dan sekali sms international di kena charge 5bath, saya lgs sms Moomie, to make sure! jadi lebih murah mending nelpon aja lgs! :O

Ohiya, ga ada tuh karyawan 7eleven yg membantu saya dalam hal berkomunikasi, they EVEN cant Speak ENGLISH! untungnya ada pembeli yg sukarela membantu saya memahami bahasa Thai! and thank you, soo much!! its didnt help me anymore hahaha

Klaar di 7eleven, sambil nenteng Simcard dan nyicip Coffee-nya Githut, bikin agak pusing dikit dan off course kleyengan. Haha.. on the way to Apartemen, kami menikmati jalan di sepanjang Petchaburi dengan mengunjungi KBRI. Pengen bgt masuuukk, tp masih jam kantor dan masih punya kesempatan masuk bareng om Kang atau tante fifi, karena bulan ini akan ada banyak acara 17agustusan. so… ok i’ll be wait!

KBRI Bangkok

Ready-set-GO!!! fully Loaded, great package and everything goes so unpredictable!! saya langsung menuju Khaosan Road untuk bertemu Akira, naik Tuk Tuk “istimewa ku duduk di belakang pak kusir yang senang mengebuuuttt!! mengendarai Tuk Tuk supaya cepat nyampainya. tuk tik tak tik tuk tik tak tik tuk…. hahaha” dr Petchaburi – Khaosan di kena 60 bath!

Tuk-Tuk

sampai di Khaosan, ada adegan kriminal! ada polisi banyakk yang sedang membekuk penjahat sambil di introgasi ditempat. COOL! sambil nyari-nyari dan sms tiada henti si akira, akhirnya kita berjalan di tengah-tengah khaosan, yang ga beda jauh sama jalan JAKSA! mungkin disini lebih rame sama dagangan dan restoran serta hostel yang berjejer sepanjang jalan.

ga berapa lama, akhirnya saya bertemu Akira dan his extended FRIEND! Thosi, Nahomi (we called her: do re mi), dan si gondrong (lupa namanya) hehee.. then, we lunch in Japaness atsmophire, dan untuk menjaga dari makanan haram, saya putuskan untuk minum air dan mereka makan mie ——> look so temptating!!

Si Akira baikk bgtt.. hahaha dia mau ikut kami ke Wat Po, dan sekitarnya. Setelah beberapa jam bercerita tentang bny hal dan kami putuskan untuk pisah dari 3 musketeer japan itu, jadilah kami ke Wat Po

Wat Po—-> dr khaosan – Wat Po naik taxi meter 50bath dan tiket masuknya 30bath kalo ga salah ya! isinya? mmm.. sesuai nama, isinya Temple seemuaaa, dan Budha Things! kemaren sih banyak yg lagi di renovasi, tapi secara keseluruhan, good to see! dan saya baru tau klo Akira seorang Gastronomers and me either! dia sebenarnya ga tertarik dengan ini. hehe

selesai di Wat Po, kami melanjutkan ke dermaga untuk mengujungi Wat Arun melalui Chao-Praya! Akhirnya niat itu di tinggalkan, agak males dan entah kenapa hari itu kami tidak tertarik untuk mengunjungi Grand Palace, yg juga sekomplek dengan wisata Wat Po.

Selesai berkeliling dan do nothing saya dan githut tetap berencana ke Southern Terminal dari depan dermaga, kami duduk di halte sambil nunggu bis yang sedari tadi di jelaskan oleh petugas resmi kebudayaan! HECK!! setelah nunggu, mulai deh ada yg kesangkut sama PETUGAS GADUNGAN, ngom A-Z yang intinya mengelabui kami untuk ikut jasa tur mereka, kena tipu daya sampe akhirnya kami naik TukTuk 20 bath menuju Sleeping Budha dan sesampai disana ketemu komplotannya lagi, sebenarnya kami sudah menaruh curiga, tapi toh tetap saja akhirnya kami sampai di D.R.A sebuah Travel Agent yang sudah men-SET tipu daya ini. “gue sumpahin kagak lakuuuuu” (ok enough, saya ga akan melanjutkan KEBODOHAN ini)

Naik Taxi menuju Southern Terminal dengan ongkos yang membumbung tinggi, dan saya bersumpah untuk TIDAK AKAN PERNAH PERCAYA LAGI dengan ORANG LOKAL (Thai-red)! untuk itu saya berpegang teguh sama Peta.. im so DOR (K) A!!

Then, kami sampai di Terminal yang terlihat seperti Mall, hehee..ga keliatan deh terminal yg crowded, bau, dan berantakan! semua sistem diberlakukan sangat sistematis, dari pembelian tiket dan menuju bis yang akan digunakan. Akhirnya kami mencari tiket untuk ke Phuket. dari loket ke loket, kami mencari bis yang sesuai budget sekitaran 400bath, dan kami mencari keberangkatan yg secepat mungkin. Dari semua keunggulan yang ada di Southern Terminal, cuma satu deh yang bikin Pusssiinnggg!!They CANT SPEAK ENGLISH! once again.. huh!!😦

saya mendapat banyak pilihan dalam bus, yg akan kami pakai. Harga ya sesuai fasilitas,terserah mau ambil yang 400bath atau 900 bath yang suuppeeerr excecutive, sebelumnya saya nanya sama bule UK, untuk perbedaan harga itu. Setelah tiket ditangan, kami putuskan untuk cari makaaaannn!! Ich habe Hunger… sehr!! bingung mau makan apaaa.. selama ini makannya di 7eleven, muulluu! ga ada pilihan lain deh liat KFC lgs aja beli menu yg harganya 85bath, dan rasanyaa aneehhh! Pedes, Asem, Asin,dan im not good in appetite, yang lucunya pake sambel mangga! hahaha

30 menit sebelum berangkat harus stand by! selesai makan saya bergegas ke lantai 3 untuk menuju bus,dan akhirnya bis berangkat TEEELLAAATT! akhirnya berangkat sekitar jam 5 sore,mungkin karena hujan deras, entah lah pikiran saya sudah menuju Phuket, walau harus menahan 12 jam perjalanan. so take it easy and relax!

Sepanjang perjalanan, saya ga pernah liat tuh ada jalanan rusak. Muluusss bgt, bener-bener tertata rapih banget. Struktur perencanaan kotanya sudah sangat memadai, mungkin ini nilai plus dari Thailand yang sudah cukup siap untuk bidang pariwisatanya. Sama seperti bus malam, kami berhenti di 2 tempat makan untuk sekedar ambil penumpang atau bebersih, bahkan ada makan gratisan!

OK sudah malam saya menikmati perjalanan ini dengan tiddduurrrr!!!

perjalanan 12 jam ini, kemungkinan akan nyampe jam 4/5 pagi di phuket. Sesampai di Terminal Phuket, Im toddly tired and ready to looking for another early breakfast in 7eleven (again), serta mencari hostel untuk menaruh barang!!

WAIT!!!! Wo Sind Frisch vermählte? Kein Ahnung! hahaa

Gonna Tell You later on….

About Rinny Hafid

i am a part time WORKER, a part time CHEF and a FULL-TIME TRAVELER!