RSS Feed

Cemilan di Jerman #Gemblong#

Posted on

Akhirnyaa… oh akhirnyaaaaa

hahahahaa.. tertawa bangga karena hari ini udah berhasil bikin gembloonngggggg yeeeaaaaayyyy

hahahaha for all those circumastane..ah leebaaiii akhirnya bisa juga gw bikin G.E.M.B.L.ONG! Yang tadinya gw anggap susah, ternyataaaa gammmppaaanngg… beeeuuhhh (sommbonngg) hahahahaa

kocak ajaaa gw hari ini, di niatin dari hari sabtu untuk bikin di minggu pagi, dan gayung pun bersambut. Orang rumah mau beliin bahan-bahannya di pasar tradisional dan akhirnyaaa

VIOLAAA.. GEMBLONG!!

Viiioollaaaaaaa gemblonngg

Resepnya dapet wangsit dari mbah Google.. hahahaha dan kebetulan hari ini aca balik ke jerman jadi ya sekalian ajaaa gw kasih bekel gemblonnggg… ga bakalan ada deh di Abu dhabi maupun sampe Jerman sekalipun… ahahahahaahha

Ingridients

all the inggridients

200 gr Tepung Ketan

25 gr Tepung Kanji

2 Sdt Air kapur Sirih

1 sdt Garam

½ kelapa setengah tua, diparut kasar

100 ml Air santan cair dr ½ kelapa (didihkan)

Bestan:

150 gr Gula Merah

75 gr Gula Pasir

150 ml Air

Siap di Goreng

How-to-Cook

  1. Campur semua bahan gemblong ke dalam satu wadah, lalu tuangkan sedikt demi sedikit air santan yang sudah hangat kuku, diremas-remas sampai adonan bisa di bentuk lonjong atau sudah kalis (gw ga tau nih bahasa indonesianya apa yg bener)
  2. setelah semua adonan di bentuk menjadi lonjong (sesuai selera) goreng gemblong di api panas sedang, sampai kecoklatan, angkat dan tiriskan
  3. Bahan Bestan (Gula) Masukan semua bahan nya dan diamkan sampai mendidih dan berbuih, aduk rata sampai bestannya berambut, lalu masukan gemblong goreng. Aduk cepat dan merata sampai semua gemblong tercover bestannya di api kecil. Aduk terus sampai kering dan tercampur semua
  4. angkat dan dinginkan

Vioollaaaaaaaaaa…jadi lah gemblloonnggg home-made!! ahaha

Viiiollaaaaa!! GEMBLONG!!

jadinya 25 gemblong, lumayan lah buat 1st amateur bisa jadi gemblong begini, bangganya bukan maiinnn.

baru mateng gw makan 5..wwhhooopppppp!! hahaa

dan komentar dari eyaanggg “eenyyaaakkkk” hahahaha

Thank you moomie, yg sudah meminjamkan dapurnya menjadi berantakan serta membantu di dapur walau sebentar dan baweellll!!! (untung lgs pergi dia..haha)

About Rinny Hafid

i am a part time WORKER, a part time CHEF and a FULL-TIME TRAVELER!

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: