RSS Feed

PUDDING BREAD a-look-like KLAAPERTART!

Posted on

COOKING WEEK!

yess.. this week almost everyday, i spoiled myself with tasty recepies! lol

kalau kemaren udah nyoba masak cumi saos padang, sekarang giliran desertnya yang gak kalah eennaaakkkkk… hahhaa

kemaren kebetulan moomie ngajak grocery.. dan saatnya ambiilll yang sayaaa mau di setiap rak! haha.. mulai dari terigu sampee yang gak penting bgt gw ambil.. soalnya ada rencana mau bikin cupcake jugaa.. hahaha (banyak maunyeeee!) baked & cooking is really my passion for NOW!

akhirrrnyaa saya putuskan yang paling gampangg dulu, dari segi bahan baku dan yang paling penting alat-alatnya.

judulnya sih PUDING ROTI PANGGANG tapi hasilnya a look like KLAAPERTART! so…

PUDDING BREAD a-look-like KLAAPERTART

Bahan – Bahan

8 lbr roti tawar

500 ml susu cair

1 butir kelapa muda (parut)

5 butir telur

200 gr gula pasir

100 gr keju cheddar

50 gr kismis

1 sdm Mentega

1 sdt rhum / vanili (optional)

How-To-Cook

Panaskan oven 175 celcius, lalu oleskan mentega di loyang.

kocok telur dan gula pasir sebentar sampai gulanya hancur, lalu tambahkan susu cair, sisihkan

taruh 4 lbr roti tawar di loyang lalu taburi setengah bagian kelapa muda, setengah bagian keju chedar parut dan setengah bagian kismis. tuangkan setengah bagian dari  kocokan telur,gula&susu diatas nya.

lalu taruh lagi sisa roti tawar diatasnya dan taburi kelapa muda, kismis dan terakhir parutan keju sampai merata di seluruh permukaan roti dan tuangkan lagi sisa dari kocokan telur.

masukan oven dan panggang selama 45 menit

siap di cobaaaaaa

**vanili/ rhum bisa di campur pada saat mengkocok telur dan gula supaya tidak terlalu amis.

** setelah matang hilangkan uap panas atau kalau mau lebih padat masukan ke kulkas.

kalau udah di coba, bandingin deh sama klaapertart kering,, mirriippp banget rasanya! so, klo belum mahir bikin klaapertart mungkin ini one-step to learn klaapertart! hehehe…

tunggu baking selanjutnya yaaaa.. next CUPCAKES!! yeaayy

happy baking y’all! 

About Rinny Hafid

i am a part time WORKER, a part time CHEF and a FULL-TIME TRAVELER!

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: