RSS Feed

A Simple Brownies


udah lama sih kue ini saya bikin, gara-gara klo mau sarapan suak kelaperan ga ada yang di makan! karena si moomie belakangan ini berangkat awal, dan kalo saya komplain dia pasti bilang gini “Kamu, ga mendukung moomie sukses?” pliisss deh , mom leebaaayyyyyy

akhirnya dengan modal 20 ribu,,,only segitu boookkkkkkk gw dapet Brownies yg suuuppeeerrrr ennaakkkk!!! hahahahaaa knp 20 rb? karena sebagian bahan nya udah ada di Kulkas, gw selalu ng-cek keadaan kulkas! so, klo lagi pengen masak atau ng-baked ya tinggal liat apa yg ada di box ajaib itu,,, kenapa ajaibb? karena kadang-kadang kalian ga akan pernah tau apa yang akan kalian lihat dan kalian dapat dari sana. kadang ya gw naro appaaa gt, eh tiba-tiba ilanngg gitu aja,,,trus pas gw buka kulkas lagi ada aajjaaaa yg BARU (klo ini kerjaan moomiiee yg belanja) hahahahahaahhaaha.. ajaib bukan? jadi lah saya buat Brownies!! with easy and simple step, dan yang lebih penting lagi kalo sedang ng-baked, rumah harus sepi atau hanya ada saya aja, karena buat saya klo ada orang pasti jadii rriibbeeettttt bgt! complain lah, nanya-nanya yg ga penting, merusakkk mood dalam ng-baked! lol

so, here’s the ingredients :

A Simple Brownies

– 120 gr Mentega / Butter

– 100 gr Dark Cooking Chocolate (DCC)

– 200 gr Castor Sugar (Gula Halus)

– 3 Tbsp essens vanila

– 2 Eggs

– 120 gr Wheat Flour

– 30 gr Cacao

– 1/2 tsp Baking Powder

– Salt

– 70 gr Walnut (Optional)

How to Cook :

Leleh kan Mentega / butter bersama DCC diatas api kecil, lalu masukan gula halus, essens vanila, garam, dan aduk sampai tercampur. Masukan Telur satu persatu, aduk dengan spatula (sendok kayu), masukan tepung dan cacao yang sudah diayak beserta baking powder. (jika suka tambah kan 2 tbsp susu bubuk- optional)kedalam adonan coklat. Masukan ke dalam loyang dan panggang di didalam suhu 170 C selama 30′-40′

Pertanyaan nya adalah ” Mudah bukan? ” ga usah pakai mixer, cukup spatula dan keinginan kuat untuk membuat!

saya bikin ini untuk tester, sebelum dibawa oleh sahabat saya yang akan ke jerman. lol sapa tahu dia pulang ke Indonesia, inget saya dan bawa “something” deehhh…hahaha so, jangan lupa klo udah bikin bagi-bagi! Happy Baking y’all

About Rinny Hafid

i am a part time WORKER, a part time CHEF and a FULL-TIME TRAVELER!

Leave a Reply

