RSS Feed

Bagaimana Saya Melihat JAKARTA hari ini?


Setelah semua ini…

saya memutuskan untuk memulai hari ini untuk tidak bekerja! Banyak hal yg membuat saya terjebak dalam stagnan yg agak berlebihan, dan setelah itu saya akan mengalihkan nya dengan memasak! Well its a good things for healing your sorrow, i mean my sorrow!

Buat saya apa yg saya nikmati hari ini di tiap inci nya adalah hak saya, dan hak Büro (kantor -jerman) juga untuk memecat saya, menganggap saya tidak becus atau malah mengesampingkan profesionalitas, but please gimme a break! Lol

ok its lil too much..agak jadi pengkhianat ya, semenjak saya tahu klo saya mulai cheating dengan Bahasa Italy, damn so dolce vita atau mungkin l’ deutsches vita?

So i start my day

like used to, i love riding a bike, ingat salah satu lecture saya tentang apa itu belajar dan menganalogikannya dengan belajar sepeda! Beliau, seorang Professor economy dari Univ. di Belgia dan term lalu mengajar saya Bisnis and Finance, dan seluruh auranya mengingat kan saya dengan salah satu best USER sewaktu di general insurance, humble man!

Saya bersepada menuju taman yg sekarang ada patung Obama nya, agak lucu ya, ini jakarta loh, bukan DC atau mememang saya di DC (again!)lol tapi itu lah jakarta, kota saya ini yg penuh dengan dramatisasi, mentang“dia sekolah di jalan besuki. Sudah lah ya

saya menikmati perjalanan dgn si butut ini, dan mencerna knp saya lewat jalan ini ya? Jalan menteng, sepanjang menteng tepatnya. Jalan yg saya lalui HAMPIR setiap hari! Salah jalan gw, kan mau menghindar dr kantor. Mencibir sendiri

Well..“kiddo, where have you been ive gotta to office“ my mom texted me

then i went home! ‘mau bikin kue, what do you think mom?

Whatever, do until weekends. ‘mom said

But mom my mood start now, cooking with passion! I fight with my agrue

Jadilah saya baked, i dunno its me!when im crumbled then realize i need a bar of space my moms kitchen, im tired origami-ing they cant be eaten afterall!hahaaha

benar“saya baked with passion!spontanious like this, feelin nothin just do it, whatever takes. Sambil ngayal klo yg nemenin baked si UDA!haha,,“i was missing anything about him“

l’amor che move il sole e l’atre stele… *saya penggombal ulung (memang)*

selesai boots my mood, i do nuthin and just nuthin, changing my channel turn off my mobile, off duty! but i cant resisst i’ve to do something. Something that i can be responsible of!

Oh tidak!! saya rajanya bel far niente

yang artinya ‘keindahan dalam tidak melakukan apa-apa’

I read newspaper, melihat ada apa di jakarta, mana lagi tempat makar hari ini! Ngbandingin koran jakarta sm italy tuh lucu deh, bayangin aja klo di koran ecek-ecek jakarta pojok“nya ada cerita ”ga penting“ tp klo di italy ada pojok ttg KESEHATAN PAUS HARI ini. Lol org italy sayang bgt sm PAUS nya , org jakarta ULAMA nya bikin FATWA haram Mulu! Mana ada yg mau PEDULI sm mereka. ahahha

I love driving my self places at weekends, neither weekdays. Singing along what the radio plays,and next destination is…..

Sudah hampir beberapa bulan ini saya lepas dr ketergantungan mobil! HEBAT! Saya lebih menghabiskan waktu menunggu busway dbanding saya harus naik bus umum yg mengacaukan pikiran dan tata bahasa saya, apa lagi masuk terminal yg oohh please outta my mind! Crap, serta mengeluarkan polusi dr mobil ini! Mobil yg sekarang saya pakai adalah mobil sengketa, why me? Why these cars on my garage? Knp selalu yg ada ‘masalah’nya ada di dkt gw? Am i a trully trouble maker or what? Lol, ok,,this car, me and this no direction.

I start my engine, start to find the place that i want to visit, then again!lewat Menteng!! astaga, how many times sih, hrs berapa kali saya lewat ini. Tujuan? No direction, saya mulai dr rumah peristirahatan daddy, lewat sudirman its weekdays and Traffic! Agak takut jg sih naik mobil ini, selain mom udah agak males mengingatkan klo ini bukan MOBIL kita & terlebih 1st time drive without DRIVER beside! Bukannya saya kangen yee…

ok setelah menyapa dan bercengkrama dgn daddy, ive to say bye then continue my journey! Next Ranch market in Pejaten, agak aneh sih but shopping is the easy way before cook, smell the sensation in Dairy product, find the finest from veggie and all. Banyak bgt masyarakat jakarta dengan kemampuannya mengubah gaya hidup mereka dgn mengkonsumsi hal yg import, well its metropolis! Jakarta yeah..saya mencoba mencari yg saya perlukan untuk tiramisu di weeksnds nanti!

beb, where u goin for lunch? im take u in to itasuki, hows? ” my gay friend texted me

hhyyyaaaa,,,,im carbo darl, but well to meet my besties okay lah” i replied

then he texted me again “fabulous, so the dress code is Androginy! i love you ,later“

sial setiap pergi sama dia pasti deh klo ga pake yg aneh klo ga tempatnya aneh!

shit no. im shirtless, out off duty. take it or leave it? on 12 pm sharped”

ok, i know ur the worst friend to dress i ve know, but i love you, see y in itasuki”

hahaha.. jujur bgt klo pny temen gay! harus gw akuin “gay is girlfriend best friend” no matter how! well its lunch dan agak panas. we’re talk anything like we used to then uncontrol laugh, shared this moment to kept the best relationship! i never take a granted to having him in my buddy’s list! dan pasti bgt setiap ketemu dia, ada aja yang nyangkut di otak! we’re meant to be! hahhaa

Lanjut!! belum afdol klo gw ga ke toko buku, Aksara!! here I scratch my limit card! Dari dulu saya suuuukkaaa bgt ke toko buku, hampir tiap pulang sekolah! Kegiatan yg menyenangkan bt saya, terlebih semenjak orang tua saya sering ngasih anggaran bt belanja di toko buku tiap bulannya! Apa aja saya beli, sampe hari ini obsesi gw untuk pny mini library di rumah, msh tetep membara!

Sama membaranya melewati jalan Bangka sampai ke arah Kemang selatan menuju Ampera, mengenal daerah yang sejak dulu saya singgahi. Rumah eyang sedari dulu, rumah makan padang yang terjejer di sepanjang Ampera, yang sudah saya datangi dan cicipi keseluruhan bersama sahabat kecil saya, bangunan itu tidak pernah berubah, sama hanya mungkin cerita nya sudah berbeda, bukan lagi cerita yang terlahir dari keluarga saya tapi dari penghuni baru. Rumah jalan bangka yang selalu menarik perhatian saya, karena curious nya hati ini kepada penghuninya.

can we have another evening to share on ur backyard, once more?”

setiap roda mobil ini berputar setiap itu pula saya mengingat jelas tiap mil yang saya lewati, penuh makna dan sejuta cerita.

Dan adaaa aja yg masuk ke inbox “perche?” (italy words)

sayang, wieso At-TAUBAH müssen nicht bismillah und sadaqalah lesen? XO,Syd! One of my friend, Atheis!

Ok,i just want to make this sense. Saya membalasnya dengan memberikan link agar dia tetap membaca&mengerti.

Saya masih kalap dgn buku-buku ini,dan memutuskan untuk klaar memberikan tanda tangan disetiap bill saya! Hahaha

Capek. But I do fun a lot! terlepas dari routine, in wrong direction, but wait NO! Its Right decision, remember setiap inci yg hari ini saya dapat adalah HAK saya! Lol

siap-siap deh bulan besok ga dapet transferan dr Deutshes Bank! Hahaha

udah agak sore, saya putuskan untuk pulang! Percaya ga. Klo selama saya bekerja jarang bt denger Adzan! Those building, far way from mosque and yes hanya ada sms yg masuk hny u/sekedar bil “darlin’udah dzuhur? Atau Boookkkkkk,,, ashar yuk , so many!

I really aprreciated those message, thanks buddies!

Saya putusin pulang awal. Mau ngrasain maghrib dirumah dgr adzan di tivi, nungguin moomie pulang dari kantor karena biasanya kebalik malah beliau yg nungguin saya pulang!

Lewat Mampang! Shit no, lupa! weekdays=traffic! Ok telat u/nyadarinnya! Saya belok kiri dan masuk kuningan, melewati para pengemudi tangguh yg dimiliki JAKARTA! And im one of them,,lets go!

Well well I enjoy this stuck, traffic what else that I can do? Scream? Snogging? With who? Lol I just stayed focus and karaoke-ing in car! Tapi dalam hati begini suasananya

dai..dai..dai..rinny, dai,,va bene, ragazzo mio, perfetto,, aaahhh VAFFANCULO!STRONZO!CAFONE! Ah Dio mio, perche perche perche, questo e stupido, e una vergogna, la vergona’

yg artinya seperti ini ‘ayo,,ayoo..ayoo rinny ayo,,sempurna, bagus bagus (karena saya berjuang menerobos mobil lain yg stuck di lampu merah kuningan yg menggila) aaahhh SIALAN! (cepet bgt Merah lagi) Shit! Suck! Ya tuhanku , mengapa, mengapa, ini bodoh, sangat memalukan saya terjebak di Lampu merah ini..kacau’

Hahahaa flash back, what have been trhough here? Yes this long ways long traffic the long long months ago, back in this good experience! Melihat atau merasakan sesuatu dr sebuah tempat, jalan, makanan atau bahkan sebuah quote akan sesuatu bernama memories, theres are 2; good and always good, saya tdk mau melihat BAD things dan salah satunya di sepanjang jalan ini, ada bny hal yg saya ingat, gedung, jalan, dan shelter!

Senyum-senyum sendiri, ingat semua itu. Saya belajar dan mengenal jalan atau gedung ini dengan baik, sebuah ged perkantoran, sebuah pusat makan, dan sebuah tiang maksiat! hahaha..saya mengingat itu semua. Semua dan yg terbaik!

Melewati kuningan yg saya rasa penuh kekonyolan dan typically untuk landmark jakarta dgn gedung”perkantorannya, burbanknya jakarta lah! Tp paling favorite sih gedung yg terlihat seperti angka, the one and the only want standing bright in kuningan, and im lucky to had a story about it!

jadi kesedihan adalah sebuah tempat?” kadang-kadang orang tinggal ditempat itu selama bertahun-tahun. Sebaliknya saya akan menjawab seperti ini “L’ho provato sulla mia pelle”, yang berati “saya telah merasakannya di kulit saya sendiri”. Artinya saya telah terbakar dan tergores dengan cara ini , dan saya tahu benar apa yang sedang saya rasakan. Terlebih tempat-tempat yang akan saya lalui berikutnya.

Setelah kuningan, menteng. Alhamdulillah pas bgt deh denger adzan maghrib, Al-Hakim im parked, bingung mau dimana! mau nya sih lgs makan, tp lagi-lagi liat sesuatu makanan yg mengingatkan saya dengan si bettisss, pgn saya beli tapi udah lah ya!

Saya melanjutkan menuju jalan sabang, niatnya mau beli martabak! Well, saya baru sadar, dari awal saya keluar rumah, semuanya bukan tanpa plan,tp secara unconsiouss ada di otak, ke rumah daddy, ranch, bookstore and jalan”yg dilewati semua adalah hal”yg begitu saya ingat kuat dan selalu ada di benak saya, tiap inci yg terkenang adalah hak saya untuk mengingatnya! Termasuk sekarang, Sabang tempat moomie biasa ajak saya u/makan siang setelah pulang sekolah dulu, dulu momie kantornya di Imam Bonjol dan sekolah saya sekitaran situ, setelah lunch daddy jemput dan mengajak saya pulang ke rumah eyang.

Both its bussy so I ended up in my grandpa house, begitu seterusnya.

Martabak ga ada, akhirnya saya mau mencari makanan yg HARUS mengenyangkan, krn ni HAK saya! Another things saya ga tau mau makan apa, Hak untuk perut ini!

Saya melewati Sam Ratulangi dan melihat gedung penuh PERJUANGAN,INSPIRASI dan PERSAHABATAN. Saya mulai berjuang mengenal banyak kata di tempat ini, inspirasi dr tempat ini yg membuat saya berkembang, dan saya memulai mengenal bny org dr sini sampai terlahir sebuah persahabatan, yg tidak pernah saya rencanakan. Orang-orang yg tidak pernah saya tahu! so missed everything here, from the moment on.

Parking lot, the tree, shelter and those Icon!

meluncur ke cikini!

KIKUGAWA my dads favorite japanese restaurant! Restauran yg selalu saya ingat pertama kalinya, makanan jepang pertama yg saya cecap,dan daddy yg mengajari saya untuk memakai sumpit serta membedakan bny bumbu yg ada disini! Serta membiasakan saya untuk melihat daddy berbincang dgn eyang ttg bny hal, its Father and Son conversation. Plus ME (his dauhter and HIS grandchild) belajar origami, dan mengatakan oto-san osihi!

Now im here, tepat di kursi yg selalu direserved dad, walau sudah agak berubah dan bny yg beda! Tp tetap saya melihat daddy dan eyang tepat dihadapan saya, berbincang dan minum sake, saya? Ya main origami

I love this atmosphere, i close my eyes tried so hard remember all these things, and tears lil drop! I said lil yea, not much!

Someday saya berkeluarga, anak saya harus deket sama daddy-nya dan melakukan ini semua. Bukan disini entah dimana tp harus ada kenangannya!

Gutten Appetite, Carina! (selamat makan cantik!) carina = cantik (italian)

saya kenyang dan mau melanjutkan ini dengan kembali kerumah, saya sudah tidak sabar untuk membaca dan membuka apa saja yg saya dapat dr aksara td dan memasukkan semua belanjaan saya dr bagasi lalu masuk kekulkas dan meletakan kaki ini kedalam rendaman air hangat dan sambil merasakan sensasi shower untuk tubuh saya yg letih seharian berkelana.

Dan memulai mood saya untuk kembali beraktifitas kembali besok, cukup buat hari ini memenuhi setiap HAK dan kembali ke KEWAJIBAN! Dan tidak lupa untuk memberikan pizza ke mom. Oh ya mom lebih suka pasta-pasta italy, pizza, broot, ice cream dan coklat

semua yang saya lakukan hari ini sangat tidak terencana, semua begitu saja, melangakh tanpa arah dan melakukan dengan hati. Membuka banyak hal ttg JAKARTA saya ini! Banyak ya ternyata tempat”yg membuat saya menjadi sekarang, belum jadi apa-apa sih tp bt saya pengalaman ini, experience itself!

Mengenal satu daerah/ jalan dgn ceritanya, membuka kenangan dengan mendatanginya sekali lg tempat tersebut, tersenyum dan menyadari bahwa saya beruntung masih bisa merasakannya. sepanjang Jalan menteng yg banyak kenangan, banyak bahkan terlalu banyak, Kemang-Ampera dan Jalan Kuningan, Rumah itu, dan Restaurant penyatu hati yg selalu saya akan datangi sesekali hanya untuk melihat saya di usia yg sangat dini waktu itu.

Kita diberi hidup; merupakan tugas kita (dan juga hak kita sebagai manusia) untuk mencari sesuatu yang indah dari hidup ini, tidak peduli sekecil apapun.

Dan menulisnya kembali dengan sensai pengalaman yg berbeda.

Tidak ada titik, hanya koma, karena tidak da kata berhenti untuk melihat yg terbaik dari waktu kita disaat moment-monet terbaik dalam hidup.

So, I deiced to write this!

About Rinny Hafid

i am a part time WORKER, a part time CHEF and a FULL-TIME TRAVELER!

Leave a Reply

